Les Privat Online

Apakah les privat online?

Les Privat online adalah salah satu bentuk bimbingan belajar jarak jauh dengan menggunakan internet sebagai sarana komunikasi antara pengajar dengan siswa. Untuk saat ini media online yang digunakan di sini ada 3 :
  1. Kotak Komentar, pembaca dapat berkomunikasi dengan penulis melalui kotak komentar yang ada di setiap artikel bagian bawah.
  2. Email penulis, pembaca dapat berkomunikasi dengan penulis melalui e-mail : galihutm@gmail.com
  3. WhatsApp, pembaca dapat berkomunikasi dengan penulis melalui WhatsApp dengan nomor 08122698381
Apakah cukup efektif?

efektif kok, tapi ada syaratnya....
dalam model belajar ini peran siswa dalam menentukan keberhasilan sangat besar mereka harus sadar bahwa pusat proses belajar ada dalam diri mereka sendiri. merekalah yang bertanggungjawab dengan keberlangsungan proses pembelajaran ini karena manfaat yang akan diperoleh juga buat mereka sendiri. Jadi siswa dituntut untuk aktif dan mandiri karena mereka tidak akan diawasi atau ditegur oleh pihak lain jika mereka tidak belajar dengan baik.

Apa timbal balik bagi pengajar?

Tentu saja pengajar membutuhkan timbal balik dari apa yang telah diajarkan karena dalam proses ini juga membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Jika ada yang berminat menanyakan soal-soal secara pribadi caranya sebagai berikut :
  • Siswa menghubungi alamat email atau whatsapp yang tersedia
  • Siswa mengirimkan soal-soal yang ingin dibahas dalam bentuk foto atau file ms word
  • Kami akan membahas 1 - 3 soal secara gratis dan mengirimkannya melalui email siswa
  • Bila siswa tertarik untuk melanjutkan pembahasan soal-soal yang lainnya dikenakan biaya tiap soal yang dibahas sebesar Rp. 3000,-.
  • Pembayaran dilakukan dengan cara transfer di rekening yang akan kami sampaikan secara pribadi dengan jumlah minimal transfer sebesar Rp. 60.000,- (setara dengan 20 soal)
 Contoh soal dan pembahasannya


4 komentar:

  1. Menurut saya media pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi terkini atau yang dikenal dengan Belajar Online atau Kursus Online merupakan cara paling efektif untuk mempelajari sesuatu dan mengajari seseorang. Cukup dengan modal laptop/pc + kuota internet/wifi kita bisa belajar dengan mudah dimana saja kapan saja.

    BalasHapus
  2. Hallo gaes, sharing-sharing aja yah..
    Teknologi memang merubah segalanya, mau ga mau kita dipaksa untuk mengikutinya, bahasa kerennya up to date lah yah. Diera sekarang mungkin ga kaya dijaman nenek kita dulu, boro-boro internet, akses ke toko buku aja jauh banget. Belajar bener- bener di sekolah dan hanya bisa mengulang materi yang dikasih guru disekolah, rasanya sepi,bosan. Bahkan aku sendiri terkadang membaca tulisan sendiri aja pusing, akhirnya males deh baca-baca atau belajar lagi. Sekarang keren benget sih banyak pilihan bimbel online yang bener-bener ngebantu dalam sikon apapun, bisa diakses kapan aja dan harganya terjangkau. Ada zenius, ada ruangguru, ada quipper masih banyak lagi tinggal kalian pilih bimbel yang mana yang menurut kalian terbaik. Pengalaman aku sih ruangguru masih yang menajdi pilihan, aplikasinya mudah dipahami, sekarang ada avatarnya juga yang bikin semangat berlatih, semangat belajar biar dapat poin gold yang bisa aku tukerin. asik banget jadi kaya belajar sambil bermain gtu hehhee

    BalasHapus
  3. Belajar adalah kegiatan yang sangat baik untuk perkembangan anak. Saya memiliki mimpi agar anak-anak saya bisa belajar dengan baik di sekolah. arti mimpi

    BalasHapus